Friday, October 29, 2010

Aku lebih tinggi

vvip

Prioritasku lebih tinggi dari kalian
Itulah yang menyebabkan aku selalu terburu-buru

Aku buang sampah sembarangan
karena aku tidak punya waktu untuk buang sampah di tempat yang disediakan
sampahku menyebabkan banjir, biarkan saja lah
aku tidak punya waktu memikirkannya

aku merokok di tempat-tempat umum yang terlarang
karena aku tidak punya waktu untuk pergi ke smoking area
aku langgar lampu merah dan rambu lalulintas
karena mereka semua membuat aku lambat

aku dan sepeda motor berteduh di underpass saat hujan, menyebabkan kemacetan di belakang
biarkan saja, karena aku tidak ada waktu untuk beli jas hujan
sepada motor aku naikkan ke trotoar saat macet karena aku buru-buru
aku parkir sembarangan karena aku tidak punya waktu untuk parkir di tempat yang benar

saat ada penyebrang jalan, aku pacu mobil aku lebih kencang
penyebrang jalan itu layak untuk menunggu lebih lama kok
saat ada lubang di jalan, ban mobil-ku mencipratkan air kepada para pejalan kaki
karena aku tidak ada waktu untuk mengurangi kecepatan
salah sendiri mereka, kenapa tidak naik mobil seperti aku

aku mengumpat, mencerca para pejabat lewat messenger, twitter, facebook, dan media online lain
karena mereka semua layak mendapatkan itu
mereka tidak tau kalau prioritasku lebih tinggi daripada apapun
para pejabat itu tidak sadar, kalau aku harus mereka layani, aku harus nyaman

aku malas bayar pajak, karena pajak hanya akan dikorupsi
tetapi aku tetap berhak menikmati fasilitas negara karena memang prioritasku lebih tinggi

kalian harus tau, bahwa aku lebih berhak daripada kalian
dan kalian pun harus tau, aku tidak punya kewajiban apapun kepada kalian

sekali lagi aku camkan
priorotasku lebih tinggi dari kalian

2 comments:

Riris meringis said...

Akan selalu ada yang lebih tinggi...dan akan selalu ada yang lebih rendah.Bukalah hati, Akan ada saatnya kita melihat ke atas untuk memotivasi diri agar jd pribadi yg lebih baik..dan ada saatnya kita melihat kebawah untuk slalu bersadar diri, dan mensyukuri sgala karunia-Nya.

Dodol said...

setiap orang mempunyai cermin untuk melihat refleksi diri tetapi sayang nya mungkin terlalu berdebu untuk memperlihatkan refleksi tersebut ....